Pengabdian Masyarakat

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu unsur dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh segenap civitas akademika. Keterlibatan mahasiswa Teknik Kimia Mineral dalam  pengabdian  kepada masyarakat sesuai dengan misi program studi untuk meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha dan industri, masyarakat serta instansi terkait dalam menghadapi pasar global.

  • Mahasiswa dilibatkan mulai dari penyusunan proposal sampai dengan pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi kegiatan administrasi, mendampingi narasumber, dan membantu di lapangan (uji coba). Kegiatan ini sangat membantu mahasiswa terutama untuk dapat belajar beradaptasi dengan masyarakat apabila nantinya memasuki dunia kerja.
  • Bentuk kegiatan pengabdian ini dengan memberikan penyuluhan dalam hal pemanfaatan limbah, dan penerapan ipteks yang sesuai dengan bidang keahlian. Program studi juga senantiasa mendorong dosen dan mahasiswa melalui program himpunan mahasiswa (HIMATEK) untuk bersinergi melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk:
  1. Tahun 2016 Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) bersama dosen dan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan “HIMATEK”
  2. Tahun 2017 Pembentukan desa binaan di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia Kec. Marusu kabupaten Maros, dalam bentuk pembinaan dan pengmbangan masyarakat pesisir.